Nikmat minum Kopi dan Manfaat Kesehatannya

Kopi adalah minuman yang kontroversial di dunia. Banyak orang yang menggilainya, tapi banyak juga yang menghindarinya. Musisi Johan Sebastian Bach misalnya, saking keranjingannya pada si biji hitam ini, menggubah komposisi musik bertajuk Coffe Cantata. Penyanyi sekaligus penulis, Dewi Lestari, menulis cerpen dengan judul Filosofi Kopi —sekaligus dijadikan judul buku kumpulan cerpennya. Dua karya tersebut merupakan sedikit contoh kegandrungan orang terhadap kopi.
  
Bagaimana dengan orang-orang yang tak suka kopi? Bahan minuman yang konon sudah dikonsumsi masyarakat Ethiopia sejak abad ke-9 ini dianggap membawa dampak buruk bagi kesehatan, karena kandungan kafeinnya berbahaya bagi penderita penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Tapi beberapa penelitian malah menunjukkan bahwa kopi, selain nikmat, bisa membuat  tubuh semakin sehat.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ROMANCE COFFEE MENINGKATKAN STAMINA & VITALITAS, SILAHKAN KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKANNYA

ROMANCE COFFEE MENINGKATKAN STAMINA & VITALITAS,   SILAHKAN KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKANNYA
N I K M A T I . . . . Kopi Teraphy Meningkatkan Stamina & Vitalitas Perpaduan Herbal secara Alami membantu Meningkatkan STAMINA & VITALITAS DIJAMIN 100% Herbal.

Entri Populer